30 Franchise Minuman Kekinian Murah Yang Terlaris Saat Ini

Franchise Minuman KekinianBerikut ini rekomendasi 30 Franchise minuman kekinian murah yang terlaris saat ini yang bisa menjadi referensi untuk membuka usaha minuman kekinian dengan murah.

Bisnis di bagian kulineran tidak cuman mengenai makanan. Minuman juga menjadi satu diantara produk yang dapat hasilkan keuntungan besar.

Bisnis Franchise Minuman yang sekarang ini meledak dapat menjadi salah satunya opsi yang dapat diambil bila mencari kesempatan usaha dengan mode waralaba.

Akhir-akhir ini, minuman kekinian jadi trend tertentu dalam masyarakat Indonesia. Dimulai dari es kopi susu, thai tea, cheese tea, boba milk tea, sampai minuman dengan kombinasi brown sugar.

Minuman itu biasanya dipasarkan dengan mekanisme franchise. Seperti franchise kopi dan franchise makanan.

Dengan mekanisme ini, pemilik bisnis tidak membutuhkan modal besar untuk meningkatkan upayanya. Modal usaha dijamin oleh masing-masing investor.

Bisnis franchise minuman yang meledak janjikan keuntungan yang besar. Seperti apa keuntungannya? Baca pada keterangan berikut ini.

Keuntungan Memulai Bisnis Franchise Minuman Kekinian

Jalankan bisnis waralaba minuman memberi beberapa keuntungan ke Anda, bisnis ini sesuai buat anda yang mencari inspirasi usaha untuk pensiunan.

Karena selainnya ringkas Anda akan memperoleh beberapa keuntungan, salah satunya:

  • Tidak perlu pikirkan branding karena warga telah mengenali bisnis yang Anda lakukan.
  • SOP dalam menjalankan bisnis telah ditata dengan sebegitu rupa dari faksi merek, hingga Anda tinggal jalankan.
  • Vendor bahan baku dan perlengkapan lain telah disiapkan oleh frachisor.

Selain itu ada banyak keuntungan dengan menjalankan bisnis dengan sistem franchise, antara lain:

1. Sasaran Pasar Luas

Franchise minuman kekinian biasanya sediakan beragam menu inovatif yang searah dengan perubahan hasrat warga, hal itu jadikan menu yang dihidangkan terus dicintai oleh beragam kelompok dalam periode waktu panjang.

Jumlahnya banyak muncul merk merek waralaba menjadi tanda jika bidang ini berpotensi yang besar sekali dan semakin berkembang, franchise minuman kekinian menjadi opsi untuk kalian yang mencari bisnis untuk periode panjang.

2. Tidak Perlu Cape Branding

Membuat sebuah merek memakan waktu, ketrampilan, dan ongkos yang cukup banyak. Lewat franchise minuman nanti kalian akan diberi hak untuk memakai merk dan resep dari franchistor hingga tak perlu cape untuk membuat merek dari sejak awalnya.

Dengan merek dan resep yang telah masak, beberapa konsumen setia akan gampang yakin untuk beli dan abonemen produk yang dipasarkan hingga kalian tak perlu untuk lakukan promo besar besaran.

3. Tidak Perlu Modal Besar

Sama seperti yang telah disebut awalnya, bisnis franchise dipasarkan dimulai dari 5 juta-an sampai miliaran, ini maknanya penyeleksian franchise minuman dapat disamakan dengan tersedianya modal yang kalian punyai. Disamping itu, umumnya franchise minuman kekinian mempunyai beberapa paket usaha di dalamnya hingga kalian dapat sesuaikan kembali sarana dan harga yang diperlukan.

4. Tidak Kesusahan Cari Bahan Baku

Kesusahan cari bahan baku menjadi permasalahan besar saat kalian jalankan sebuah bisnis, lewat pola franchise nanti bahan baku produk akan disupply langsung oleh merk penyuplai hingga kalian tak perlu cemas kesusahan cari bahan baku produk.

5. Bisnis Jangka Panjang

Tren minuman dan makanan di Indonesia memang cepat ganti, tetapi bila kalian lebih jeli saat menentukan bisnis franchise ini dapat ditangani. Sebutlah saja beberapa merk minuman kekinian seperti Freemilt, Xiboba, dll mereka sukses bertahan bahkan juga semakin berkembang dalam periode waktu lama.

Ketelitian kalian saat menentukan franchise benar-benar ditetapkan di sini, umumnya periode waktu bertahan sebuah usaha minuman akan bergantung pada pengembangan menu yang ditawari oleh merk, makin inovatif menu yang diberi maka semakin lama bisnis minuman itu dapat bertahan.

Bila kalian mencari referensi franchise minuman murah baca secara lengkap di bawah ini.

Rekomendasi Bisnis Franchise Minuman Kekinian yang Murah

1. Franchise Cetroo Coffee

Franchise Cetroo Coffee

Cetroo Coffee menjadi satu diantara merek minuman kopi yang buka kerja sama waralaba atau franchise. Untuk tergabung dengan franchise Cetroo Coffe kalian harus mempersiapkan modal mulai dari Rp. 6 Juta-an saja.

Cetro Coffee sediakan beberapa paket waralaba minuman yang dapat diputuskan, bila modal yang dipunyai kurang kalian dapat pilih paket starter yang nanti akan memakai booth untuk jualan.

  Franchise Cetroo Coffee: Info, Syarat, dan Harganya

Atau bila modal yang dipunyai lumayan besar kalian dapat pilih paket ahli. Paketan ini tawarkan paket usaha warung kopi professional pada harga untuk paket ahli dimulai dari Rp. 60 juta-an.

2. Franchise Kopi Janji Jiwa

Franchise Kopi Janji Jiwa

Franchise minuman kopi setelah itu kopi Janji Jiwa, merk ini sangat terkenal di Indonesia dan terkenal dilapisan remaja sekarang ini hingga benar-benar gampang untuk memasarkannya.

Kopi Janji Jiwa di tahun 2021 ini telah mempunyai lebih dari 900 gerai dan merencanakan untuk selalu memikulgkannya sampai capai 1000 gerai di Indonesia.

Franchise Kopi Janji Jiwa masih dibuka sampai sekarang ini, selainnya produknya franchise minuman kopi ini banyak juga disukai oleh beberapa pelaku bisnis. Untuk melihat daftar menu kopi janji jiwa  kalian bisa klik/  info selanjutnya tentang franchise Kopi Janji Jiwa kalian dapat kalian dapatkan di dalam website resmi mereka / media sosial Kopi Janji Jiwa.

3. Franchise Kopi Kulo

Franchise Kopi Kulo

Tidak kalah dari merk merek minuman kopi awalnya, merek minuman kopi yang dibangun semenjak 2017 ini buka kerja sama waralaba minuman ke beberapa pelaku bisnis yang tertarik untuk mempunyai warung kopi sendiri.

Pada tahun 2021 Kopi Kulo telah mempunyai lebih dari 250 gerai di semua Indonesia yang menyebar di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan ada banyak yang lain.

Omzet yang dapat didapat dari franchise Kopi Kulo dapat capai Rp. 100 Juta – Rp. 120 Juta /bulan.

4. Franchise Kamsia Boba

Kamsia Boba

Tidak disangkal, saat ini minuman ciri khas asal korea yakni boba menjadi satu diantara minuman hits akhir-akhir ini.

Oleh karenanya lumayan banyak franchise boba yang berkembang di Indonesia. Satu diantaranya ialah Kamsia Boba.

Bila Anda tertarik untuk jalankan bisnis franchise minuman dari Kamsia Boba, Anda harus keluarkan biaya sekitaran 9,8 juta.

5. Franchise Kopi Masa lalu

Franchise Kopi Masa lalu

Kopi Masa lalu benar-benar dikenali dilapisan khalayak luas sebagai warung kopi yang professional dan eksper di bagiannya, pertama kalinya dibangun di tahun 2017 lalu Kopi Masa lalu sukses berkembang jadi warung kopi yang paling terkenal di Indonesia. Di tahun 2020 lalu mereka sukses jual 30 juta cup kopi ke konsumen setianya di semua Indonesia.

Selainnya franchise minuman kopi, kesempatan usaha minuman boba paling prospektif. Boba menjadi satu diantara tren minuman kekinian yang meledak di Indonesia.

Boba pertama kalinya masuk ke Indonesia di tahun 2000an sekian tahun, kemudian tren minuman ini makin melesat dan hasilkan beragam merk minuman baru. Banyak pula antara merk itu yang buka franchise minuman terlaris.

Biaya yang dibutuhkan untuk tergabung dengan franchise minuman boba sekitar pada Rp 9 Juta – 1,2 Miliar.

Tapi walau demikian kalian tak perlu cemas karena modal itu masih keuntunganable untuk jalankan franchise minuman kekinian, beberapa merk franchise minuman boba dapat balik modal sesudah 3 – 5 bulan.

6. Franchise Lima Warna

Franchise Lima Warna

Trend dalgona yang pernah ramai tempo hari lumayan bagus untuk mengawali usaha minuman dalgona, Lima Warna tawarkan dalgona dengan 5 rasa.

Bila Anda tertarik untuk memperoleh paket franchise dari Lima Warna, biaya yang dikeluarkan sekitaran 5,9 juta.

7. Franchise Chatime

Franchise Chatime

Chatime sebagai merk minuman kekinian yang sediakan hidangan boba sebagai menu intinya, dibangun di Taiwan lebih dari 1 dasawarsa lalu Chatime semakin berkembang dan buka semakin banyak gerai di semua dunia, terhitung di Indonesia.

Chatime pertama kalinya masuk ke Indonesia di tahun 2011, sesaat sesudah itu namanya langsung dikenali sebagai salah satunya merk minuman boba yang banyak disukai oleh beragam kelompok. Di Indonesia juga mereka terus berkespansi, sampai sekarang ini gerai Chatime telah ada di 34 kota di Indonesia.

8. Franchise Street Boba

Franchise Street Boba

Street Boba menyuguhkan bermacam menu masakan boba dengan resep orisinal yang diproses berbahan baku premium tetapi pada harga yang masih tetap dapat dicapai oleh semua kelompok.

Street Boba dinaungi langsung oleh Nikmat Grup yang paling eksper di bagian F&B hingga masalah profesionalitas franchise minuman yang ini tak perlu disangsikan kembali.

Street Boba berkemauan untuk buka 200 gerai di semua Indonesia, untuk meraihnya mereka memakai pola kerja sama waralaba, untuk kalian yang tertarik untuk buka warung minuman sendiri franchise Street Boba menjadi rekan usaha anda.

9. Franchise Monster Ice Blend

Franchise Monster Ice Blend

Bisnis franchise minuman yang dicintai warga ialah Monster Ice Blend. Sama dengan namanya, minuman yang ditawari oleh merek ini ialah ice blend.

Minuman ini dicintai oleh semuanya orang, dimulai dari anak-anak sampai orang dewasa sekalinya. Kesempatan Anda untuk hasilkan keuntungan masih lebar terbuka.

Monster Ice Blend sediakan paket franchise bermodal Rp 7.900.000. Paket itu telah berisi bahan baku untuk 300 cup dan dibarengi dengan peralatan untuk jualan.

10. Franchise Minuman Teh Poci

Franchise Minuman Teh Poci

Teh Poci sebagai merk teh yang telah populer di Indonesia dari dulu. Perusahaan teh ini buka peluang untuk waralaba.

Waralaba yang ditawari oleh Teh Poci ialah paket gerai yang jual minuman es teh. Anda perlu mempersiapkan dana sejumlah 6 juta-an untuk mengawali bisnis waralaba ini.

Dengan investasi itu, Anda telah memperoleh satu paket komplet perlengkapan untuk jualan.

11. Franchise Wano Boba Tea

Franchise Wano Boba Tea

Wano Boba Tea berkemauan menjadi waralaba paling besar dan memberikan keuntungan untuk beberapa partnernya oleh karenanya sampai sekarang ini program kerja sama mereka masih terbuka untuk semuanya yang tertarik.

  Franchise Kopi Kulo: Info, Syarat, dan Harganya

Wano Boba Tea sediakan beberapa paket usaha dengan range harga mulai dari Rp. 6 Juta – Rp. 30 Juta-an. Sama dengan franchise dinomor awalnya franchise Wani Boba Tea diprediksi dapat balik modal sesudah 2 bulan dengan perhitungan yang telah disiapkan oleh faksi Wano Boba Tea.

12. Franchise Cuan Boba

Franchise Cuan Boba

Cuan boba sebagai salah satunya merek minuman kekinian yang buka kerja sama franchise untuk kamu yang ingin buka usaha boba.

Dalam paket upayanya Cuan Boba sediakan booth yang menawan dan nikmat dilihat, booth tersebur memberi kesan-kesan kekinian saat disaksikan. Untuk harga sendiri paket franchise Cuan Boba dibandrol dimulai dari Rp. 9Juta – Rp. 14 Juta-an.

Franchise Cuan Boba dapat balik modal sesudah 2 – 3 bulan, kemudian partnernya bisa memperoleh keuntungan sepanjang umur.

13. Franchise Kokumi

Pemasaran minuman Kokumi didukung dari 2 sumber yakni pemasaran langsung lewat gerai dan pemasaran melalaui program pesan antara. Dengan keseluruhan 49 toko di semua Indonesia, Kokumi terus berkespansi untuk buka semakin banyak gerai di beberapa kota.

Walau Kokumi menjadi satu diantara franchise minuman terlaris tetapi harga yang dibandrol untuk paket usahanya tinggi sekali yakni sejumlah Rp 1,25 miliar. Hal itu dilaksanakan buat jaga kualitas gerai dan bahan baku yang dipakai oleh tiap partner Kokumi.

14. Franchise Haus

Franchise Haus

Haus menjadi satu diantara merk minuman boba yang paling terkenal di Indonesia, dengan menu yang dibandrol pada harga Rp 5k – Rp 17k Haus Indonesia sekarang ini sukses jual 35 ribu cup setiap hari lewat 100 tokonya yang menyebar di semua Indonesia.

Harga yang perlu dikocek untuk tergabung dengan franchise Haus dapat disebut lumayan tinggi yakni Rp 200 juta.

Teh menjadi satu diantara minuman terpopuler di Indonesia, bersamaan dengan perubahan jaman banyak pula beragam pengembangan minuman teh kekinian. Merek merek minuman teh mulai banyak muncul tahun-tahun ini ini, bahkan juga ada merk yang telah berdiri sepanjang 6 tahun dan bisa bertahan sampai sekarang ini.

Harga franchise minuman teh dibandrol dimulai dari Rp. 4,5 juta – Rp. 120 juta sesuai merk dan paket usaha yang diputuskan sebagai referensi kalian dapat tergabung dengan beberapa franchise minuman teh di bawah ini.

15. Franchise Mang Kacau-balau

Mang Kacau-balau sebagai salah satunya merek minuman yang tawarkan produk ice blend. Ada beragam opsi jenis rasa diantaranya:

  • Thai tea
  • Grean tea
  • Cappucino
  • White coffee
  • Chocolate
  • Matcha
  • Strobery
  • Chocolate mocca
  • Taro

Modal yang dibutuhkan untuk mengawali waralaba Mang Kacau-balau benar-benar dapat dijangkau, yakni 5 juta rupiah.

16. Franchise Es Teh Indonesia

Franchise Es Teh Indonesia

Es Teh Indonesia ialah merk minuman teh kekinian yang barusan dibangun di tahun 2019 lalu, perubahan Es Teh Indonesia dapat disebut cukup cepat karena di tahun 2020 Es Teh Indonesia telah sukses buka lebih dari 90 gerai di semua Indonesia.

Karena biasanya Es Teh Indonesia memiliki konsep gerai tetap harga untuk franchise Es Teh Indonesia termasuk tinggi yakni Rp. 120 juta.

17. Franchise Fremilt

Franchise Fremilt

Fremilt pertama kalinya dibangun di tahun 2015 lalu dan jadi perintis thai tea street di Indonesia, dengan beragam tren kulineran baru yang ada di Indonesia Freemilt sukses bertahan dan semakin berkembang sampai sekarang ini.

Franchise Fremilt dibandrol pada harga yang cukup standard yakni Rp. 9 juta-an saja.

18. Franchise Mobo Thai Tea

Franchise Mobo Thai Tea

Tidak berbeda jauh bernomor awalnya franchise Mobo Thai Tea mengangkat ide thai tea di dalam minumannya. Tetapi yang membandingkan ialah modal untuk buka franchise ini lebih murah.

Kalian dapat buka franchise Mobo Thai Tea pada harga Rp. 4,5 juta saja.

19. Franchise Pao Thai Tea

Dengan pengalaman jadi distributor bahan baku thai tea, pemilik Pao Thai Tea sukses sediakan hidangan minuman thai tea dengan rasa premium dan harga yang murah.

Pertama kalinya dibangun di tahun 2018 lalu, sama waktu cuman 2 tahun saja Pao Thai Tea sukses buka 100 gerai di semua Indonesia. Harga yang perlu dibandrol untuk buka Pao Thai Tea ialah Rp 11,5 juta.

Bila kalian masih bimbang saat menentukan franchise minuman murah ada satu kelompok minuman yang cukup terkenal yakni minuman krim cheese.

Krim cheese benar-benar tren di Amerika dan karena reputasinya yang berkembang cepat beragam jenis minuman dan makanan dengan gabungan krim cheese mulai banyak muncul.

Di Indonesia juga ada banyak merk yang buka kerja sama franchise minuman krim cheese atau cheese tea.

Untuk mengawali bisnis minuman ini modal yang dibutuhkan sekitar pada Rp. 5 Juta – Rp. 8 Juta-an. Bermodal itu kalian telah memperoleh paket komplet franchise minuman chees tea. Umumnya program franchise minuman kekinian yang ini dapat balik modal sesudah 2 – 3 bulan.

20. Franchise Rujak Es Krimku

Franchise Rujak Es Krimku

Kombinasi rujak dan es cream kemungkinan kedengar aneh, tetapi fussion ini benar-benar dicintai oleh warga Indonesia. Ini ditunjukkan oleh keberhasilan Rujak Es Krimku yang sudah mempunyai beberapa puluh gerai.

Cukup hanya modal 7 juta rupiah, Anda bisa memperoleh paket komplet untuk memulai jualan Rujak Es Krimku.

21. Franchise Sekarang Cheese Tea

Franchise Sekarang Cheese Tea

Dengan bawa tren cheese krim dari Amerika, Sekarang Cheese Tea sukses membuat hidangan minuman kekinian berbahan baku berkualitas terbaik.

  Franchise Cetroo Coffee: Info, Syarat, dan Harganya

Harga yang dibutuhkan untuk tergabung dengan franchise Sekarang Cheese Tea sekitar mulai dari Rp. 5 Juta – Rp. 8 Juta-an saja, pada harga itu partnernya diprediksi balik modal sesudah 2 – 3 bulan sesudah buka gerai.

22. Franchise Kase Cheese Tea

Franchise Kase Cheese Tea

Franchise Kase Cheese Tea adalah franchise minuman kekinian yang paling mempunyai potensi tinggi dan sedang meledak meledaknya di Indonesia. Dengan cita-rasa Cheese Tea di dalamnya, produk kase chees tea dibuat berbahan baku Teh asli Indonesia bersatu dengan susu dan krim keju.

Harga franchise kase cheese tea sekitar pada Rp. 5 Juta – Rp. 8 Juta-an dengan prediksi balik modal 2 – 3 bulan, ditambahkan banyak sarana yang disiapkan di dalamnya.

23. Franchise Gulu Gulu

Franchise Gulu Gulu

Pertama kalinya dibangun di tahun 2017 lalu Gulu Gulu sukses jadi franchise minuman terlaris dengan sukses memperoleh pemasaran lebih dari 60 ijin usaha bahkan juga saat sebelum Gulu Gulu buka gerai pertama kalinya.

Harga franchise Gulu Gulu cukup tinggi, untuk dapat tergabung dengan franchise mereka kalian harus mengambil kantong sejumlah Rp 120 juta.

Selainnya minuman dengan cheese krim, franchise minuman coklat juga hype dilapisan milenial sekarang ini, banyak mode dan tipe minuman coklat yang berada di Indonesia.

Dengan masih mengarah sasaran pasar yang serupa yakni beberapa golongan milenial bisnis waralaba yang ini dapat memberi keuntungan yang lumayan besar.

Bermodal awal sekitar pada Rp. 4 Juta – 5 Juta-an saja franchise minuman coklat bisa balik modal sesudah 1 – 2 bulan.

24. Franchise Royal Tea Roci

Franchise Royal Tea Roci

Selain kopi, bubble tea atau teh boba sedang disukai oleh warga di Indonesia. Minuman ini memberi kesan unik karena ada bubble kenyal didalamnya.

Salah satunya merek bubble tea yang populer ialah Royal Tea Roci. Siapkan modal 15 juta rupiah untuk mengawali kerja-sama waralaba dengan merek yang ini. Modal itu akan balik dalam kurun waktu 5 bulan, bahkan juga bisa lebih cepat.

25. Franchise Choco Latte

Franchise Choco Latte

Franchise Choco Lattee sediakan beberapa paket usaha yang dapat diputuskan pada harga dimulai dari Rp 7 juta – Rp 25 juta-an.

Sarana yang mereka siapkan juga komplet mulai dari spanduk, cup sealer, bahan baku minuman, dll telah disiapkan di dalam paket usaha Choco Latte hingga kalian langsung bisa jualan saat telah tergabung.

26. Franchise Mucho

Merek minuman coklat seterusnya yang pas untuk franchise minuman kekinian ialah Mucho, bermodal awalnya sekitar mulai dari Rp. 5 Juta – Rp. 11 Juta-an saja kalian bisa mengawali usaha minuman kekinian dengan Mucho.

Sama dengan awalnya, franchise Mucho sediakan sarana usaha yang paling komplet. Harga paket usaha yang disiapkan bahkan juga telah terhitung dengan biaya promo Facebook Ads dan Instagram Ads.

27. Franchise Mengenai Kamu

Franchise Mengenai Kamu

Mengenai Kamu Drink ialah pion minuman signature dengan topping crunch di Indonesia, faksi Mengenai Kamu Drink bisa menghasilkan bahan baku mereka sendiri hingga harga minuman yang dijualpun termasuk murah dan dicintai beberapa orang.

Selainnya minumannya harga franchise Mengenai Kamu bisa juga disebut benar-benar murah, kalian dapat tergabung dengan franchise Mengenai Kamu Drink pada harga Rp 3,8 juta saja.

Selainnya minuman coklat ada franchise minuman iceblend yang dapat kalian tentukan. Walau tren minuman kerap berbeda kenyataannya iceblend masih menjadi satu diantara franchise minuman terlaris.

Modal yang dibutuhkan untuk usaha minuman kekinian ice blend sekitar dari Rp 3 juta – Rp 8 juta-an.

Bisnis minuman iceblend diprediksi bisa balik modal dalam kurun waktu 1 – 2 bulan saja dan dapat memperoleh keuntungan dari bisnis itu selama-lamanya.

28. Franchise Hello Choco Drink

Franchise minuman ice blend yang pertama ialah dari merek Hello Choco Drink. Modal yang diperlukan untuk tergabung cuman sekitar pada Rp. 3 Juta – Rp. 6 Juta-an saja.

Bermodal itu beberapa partnernya diprediksi telah balik modal sesudah 1 bulan saja buka usaha minuman Hello Choco Drink. Modal di atas juga terhitung berbahan baku lengkap yang siap gunakan.

29. Mengenai Kita Cokelat

Sama dengan namanya franchise satu ini memakai bahan baku coklat. Selanjutnya digabungkan berbahan lain seperti redvelvet, greentea sampai buah-buahan seperti anggur, mangga dan lain-lain.

Berikut detil franchise nya :

  • Website : tentangkitacokelat.com
  • Instagram : @tentangkitacokelat
  • Paket franchise :
  • Paket outdoor : Rp. 8.900.000,-
  • Paket irit : Rp. 3.800.000,-
  • WhatsApp : 0878-7578-0410

30. Franchise 48 Ice Blend

Franchise 48 Ice blend dapat menjadi rekomendasi untuk kalian yang ingin buka usaha minuman kekinian dan cepat balik modal. Harga franchise 48 Ice Blend dibanderol dimulai dari Rp. 7 Juta – Rp. 8 Juta-an saja.

Franchise 48 ice blend bahkan juga menghadiahkan jalan jalan ke Singapore untuk partnernya yang sukses menulis pemasaran terbaik, dan balik modalnya franchise 48 Ice Blend diprediksi bisa terjadi sesudah 2 – 3 bulan saja.

Sebelum Anda memutuskan untuk terjun ke bisnis franchise minuman yang sedang booming, sebaiknya pelajari peluangnya terlebih dahulu. Selain itu, buatlah perencanaan yang matang agar tak merugi.

Sekian daftar franchise minuman kekinian yang bisa disajikan, kedepannya artikel ini akan terus diupdate untuk menyajikan berbagai franchise minuman terlaris yang baru dan memiliki potensi keuntungan tinggi. Jika masih ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar Ngobrasiana.com.

Situs sbobet resmi terpercaya. Daftar situs slot online gacor resmi terbaik. Agen situs judi bola resmi terpercaya. Situs idn poker online resmi. Agen situs idn poker online resmi terpercaya. Situs idn poker terpercaya.

situs idn poker terbesar di Indonesia.

List website idn poker terbaik.

Situs agen slot terpercaya dan resmi

slot hoki terpercaya

Keuntungan Bermain Di Situs Judi Bola Terpercaya Resmi
situs slot pulsa